Olahraga Dayung

Olahraga Dayung

Perahu dayung mirip dengan kapal layar dalam banyak hal, tetapi perahu dayung memiliki roda dayung di belakang daripada lambung. Perbedaan antara kedua kapal adalah kenyataan bahwa kapal layar memiliki dayung di bagian depan kapal. Inilah perbedaan utama antara kapal layar dan kapal dayung.

Keuntungan Olahraga Dayung

Perahu dayung sebagian besar digunakan dan biasanya kecil. Mereka juga dapat digunakan sebagai perahu rekreasi. Untuk tombak, bass, halibut dan ikan lainnya adalah olahraga populer dengan perahu dayung dan ini disebabkan kemampuan manuver kapal. 

Sebuah kano hanya dapat dikemudikan ke kiri dan dapat bermanuver ke kanan tetapi perahu dayung dapat dikemudikan ke kanan, kiri atau bahkan kiri ke pelabuhan dan sisi kanan tergantung di mana perahu itu.

Keuntungan utama dari perahu dayung adalah portabilitasnya. Mereka lebih kecil dari kapal layar dan karena itu mereka dapat dengan mudah dibawa dari satu lokasi ke lokasi lainnya. 

Jika seorang nelayan tidak akan menggunakan perahu untuk piknik, maka ia dapat dengan mudah menarik perahu ke tempat piknik dan menggunakannya. Sangat mudah untuk membawa perahu dayung karena ukurannya yang kecil. Dimungkinkan juga untuk membuat kapal diangkut dan dirakit dengan mudah oleh siapa pun.

Beberapa keuntungan lain dari perahu dayung adalah bahwa mereka sedikit lebih mudah untuk bermanuver daripada jenis kapal lainnya. Tidak perlu untuk mesin besar dan dayung dapat pergi hampir ke mana saja dengan kapal ditarik. Dayung di bagian belakang perahu juga memudahkan untuk mengarahkan dan mengarahkan perahu.

Jenis Olahraga Dayung

Ada dua jenis perahu dayung utama  yang dapat digunakan oleh seorang Atlet. Ada perahu baris dan jenis lainnya adalah sampan. Perahu baris digunakan dan dapat digunakan di pantai, sedangkan sampan digunakan terutama di danau dan sungai.

Kecepatan yang lebih santai daripada saat di darat. Juga jauh lebih mudah untuk melemparkan dayung dengan dan mengambil ikan saat di atas air. Ini karena ikan sering tetap tenang dan tidak gelisah.

Perahu baris digunakan terutama untuk ikan yang lebih besar karena mereka lebih stabil dan digunakan untuk menangkap ikan yang lebih besar. Mereka dapat digunakan untuk salmon, tenggeran dan kepala baja. Mendayung untuk ikan besar juga lebih mudah karena kapal lebih kecil kemungkinannya untuk terbalik atau bahkan terbalik.

Jenis perahu lain yang digunakan adalah sampan. Ini untuk ikan kecil seperti trout dan dapat digunakan di sungai, sungai, danau atau kolam. Sampan dapat digunakan di sungai atau di sungai selama tidak ada jeram untuk bernavigasi. 

Sampan digunakan di sungai untuk ikan kecil yang cocok dengan sampan. Ada sedikit kurva belajar bagi pengguna kano karena sulit di sungai karena kurangnya keterampilan navigasi yang dibutuhkan.

Baca Juga : Atletik

Jenis Perahu Yang DIgunakan Olahraga Dayung

Jenis perahu lain yang digunakan adalah kayak. Ini digunakan di danau atau kolam dan sebagian besar digunakan salmon. Ini lebih stabil dan ikan dapat tetap di bagian bawah dan kayak dirancang untuk memungkinkan nelayan mencapai puncak dan menangkap ikan.

Keuntungan utama dari kayak adalah bahwa ikan lebih cenderung untuk tetap di bawah, yang ideal untuk menangkap ikan yang lebih kecil dan lebih mudah dinavigasi untuk ikan yang lebih besar yang bisa sulit untuk sampai ke puncak kapal. Perahu juga jauh lebih mudah untuk bermanuver di sungai atau danau. Ini karena kayak tidak memiliki kemampuan untuk terbalik. dan ikan bisa tetap di bawah.

Kayak ini juga digunakan ketika nelayan memiliki banyak ikan yang bisa diambil dalam satu perjalanan. Ini juga digunakan, sementara ikan masih hidup. Ini karena kayak dapat diderek di belakang nelayan dan lebih mudah bagi nelayan untuk bermanuver di sekitarnya.