sepak Bola

Sepak Bola

Banyak orang tua menjadi khawatir tentang kemungkinan risiko kesehatan yang didapat anak-anak mereka saat bermain olahraga sepak bola yang populer. Beberapa risiko ini termasuk

Apakah Pemain Sepak bola Beresiko Untuk Masalah Serius?

Tekanan Darah: Ketika Anda seorang pemain sepak bola, tekanan darah Anda mungkin meningkat akibat aktivitas. Ini adalah hasil dari peningkatan aliran darah ke otot dan juga jantung. Peningkatan aliran darah ke jantung menyebabkan jumlah darah yang lebih besar dipompa ke otak dan ini menyebabkan tekanan darah lebih tinggi.

Kolesterol Tinggi: Pemain sepak bola cenderung memiliki jumlah kolesterol yang lebih tinggi dalam darah mereka daripada orang dewasa yang tidak bermain. Ketika Anda seorang pemain sepak bola, kolesterol Anda cenderung lebih terkonsentrasi di pembuluh darah dan bahkan mungkin lebih tinggi daripada saat Anda tidak bermain dewasa.

Semakin tinggi konsentrasi kolesterol dalam darah Anda juga menyebabkan risiko tinggi terkena tekanan darah tinggi. Pemain sepak bola Anda juga lebih mungkin mengalami serangan jantung, stroke, dan penyakit jantung dalam kehidupan dewasa mereka.

Resiko Sakit Bagi Pemain Bola

Batu Ginjal: Batu ginjal juga disebabkan oleh tekanan pada ginjal ketika Anda bermain sepak bola. Mereka juga dapat terjadi karena dehidrasi. Akibat dehidrasi, tingkat elektrolit tubuh Anda menurun dan kemungkinan batu ginjal meningkat.

Kanker ovarium: Pria yang bermain sepak bola memiliki risiko lebih besar terkena kanker ovarium daripada bukan pemain. Ketika Anda seorang pemain sepak bola, Anda lebih mungkin mengalami peradangan ovarium dan ketidakseimbangan hormon yang mengarah pada perkembangan kista, endometriosis, dan kanker ovarium.

Tekanan Darah Tinggi: Pemain sepak bola cenderung memiliki risiko lebih besar terkena tekanan darah tinggi daripada bukan pemain. Diketahui bahwa bermain sepak bola dapat meningkatkan risiko terkena tekanan darah tinggi serta risiko serangan jantung.

Masalah Penglihatan: Bermain sepak bola dapat menyebabkan masalah mata yang serius. Ini termasuk kemungkinan masalah penglihatan seperti glaukoma, degenerasi makula, dan glaukoma. Glaukoma dan degenerasi makula dapat menyebabkan masalah penglihatan yang akan memengaruhi kemampuan Anda untuk melihat.

Jika Anda berpikir tentang bermain sepak bola atau jika Anda tahu bahwa Anda mungkin ingin bermain olahraga populer ini ada risiko serius yang terkait dengannya.

Risiko-risiko ini tidak semua disebabkan oleh sepak bola tetapi jumlah kontak yang diizinkan oleh para pemain dan kontak fisik yang diperlukan oleh permainan jauh lebih tinggi daripada apa yang ada di masa lalu. Meskipun permainan telah ada selama berabad-abad, ada risiko baru yang ditambahkan saat olahraga semakin populer.

Ketika Anda adalah orang tua, penting untuk memastikan bahwa Anda dan anak Anda mengetahui semua risiko potensial dan bahaya yang terkait dengan sepak bola.

Baca Juga : Bulu Tangkis

Keunggulan Permainan Sepak Bola

High School Football: Musim sepak bola sekolah menengah mungkin adalah musim yang paling penting untuk dimiliki karena ini adalah waktu ketika banyak sekolah akan mengadakan acara atletik dan lainnya. Tidak mengherankan bahwa jumlah cedera yang dilaporkan selama musim ini tinggi dibandingkan waktu lainnya.

Cedera sepak bola juga lebih tinggi daripada olahraga lainnya karena ada banyak kontak dalam sepak bola dan semakin banyak Anda berpartisipasi dalam permainan, semakin besar kemungkinan Anda terluka. Pemain sepak bola cenderung memiliki risiko cedera yang lebih besar karena mereka lebih gesit dan fleksibel daripada pemain olahraga lainnya dan mereka biasanya tidak cukup kuat untuk menahan tekanan fisik di lapangan.

Beberapa cedera yang disebabkan oleh bermain sepak bola lebih cenderung terjadi pada pemain yang secara fisik tidak fit daripada pemain yang. Semakin banyak mereka berlatih semakin sedikit mereka mampu beradaptasi dengan dampak dan semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk beradaptasi dengan dampak dan semakin tinggi tingkat stres permainan, semakin mereka lebih rentan terhadap cedera.

Meskipun risiko cedera yang terkait dengan permainan lebih tinggi untuk pemain sepak bola, ada juga cara lain yang dapat membantu Anda mencegah masalah serius. Salah satu caranya adalah memiliki program sepakbola yang kuat dan seimbang di gym lokal Anda.